Jasa Jual Properti Rumah Tanah Online GRATIS*

kami bantu Carikan Pembeli Properti Anda via Internet

MAU CARI PROPERTI DI JUAL???
TANAH, RUMAH, PABRIK,HOTEL DLL
KAMI BANTU CARIKAN REFERENSINYA...

******==============******

Khusus Langsung Owner / Pemilik PropertiĀ 
BOLEH GABUNG PASANG IKLANĀ DI WEB INI GRATIS**
Kadar Gula Diabetes Turun Dalam 2 Jam*
Kolesterol & Asam Urat Turun Dalam 2 Jam*

Tips PENTING sebelum membeli rumah bekas agar tak tertipu

Cara Pakai Obat Kuat Tahan Lama

Hajar Jahanam Oles

**VIDEONYA KLIK SINI**

Tips PENTING sebelum membeli rumah bekas agar tak tertipu

Tips penting banget tuk anda yang ingin atau sebelum membeli rumah bekas/second agar aman tidak tertipu… kalau anda hendak ngebeli rumah bukan baru alias tempat tinggal bekas pakai orang, maka ada banyak pertimbangan sebelum melakukan eksekui akhir dengan melakukan prosesi pembelian terhadap rumah tinggal yang di minati. Menjembatani anda yang mungkin dalam waktu dekat atau saat ini sedang menimbang harga rumah yang di jual, maka saya akan berbagi beberapa saran penting sebelum beli rumah bekas atau second dengan tujuan agar tidak tertipu atau kecewa setelah melakuka transaksi jual beli rumah.

Tips PENTING sebelum membeli rumah bekas agar tak tertipu.
Banyak indikasi yang harus di perhatikan sebelum anda membeli rumah bekas karena banyak faktor yang akan membuat anda kerepotan di buatnya seperti legalitas, keamanan, air hingga lingkungan sekitar rumah yang pingin di jual, dan berikut beberapa tips PENTING sebelum membeli rumah bekas agar tak tertipu.

1. Persiapan dana beli rumah yang mencukupi.
Anda harus bisa memperkirakan dengan pasti dana cash yang anda miliki bila mau beli tunai atau bila lewat sistem KPR bank, maka survey dulu bank mana yang menyetujui aplikasi pinjaman kpr anda. Bila dana sudah pasti maka anda sudah bisa menentukan kondisi rumah berdasarkan dana pasti yang di miliki misal rumah kampung, perumahan biasa atau cluster.

2. Rencana spesifikasi rumah second yang akan di beli.
Rasa betah menempati tempat tinggal adalah mutlak jika ingin menempati rumah hunian, beberapa spesifikasi yang mungkin penting dalam membeli rumah adalah, ketersediaaan air yang mencukupi, faktor keamanan lokasi, kondisi ekonomi lokasi. Spesifikasi pendukung lainnya adalah jumlah kamar, garasi, daya listrik dll. Menentukan kriteria rumah bekas akan sangat menentukan apakah anda betah atau tidak menempati rumah bekas yang di jual itu.

3. Bikin list perbandingan rumah bekas yang positif di jual.
Banyak rumah bekas yang di jual bertebaran di sekitar kita, anda bisa kumpulkan dulu listnya, pilah yang menarik perhatian anda dan lakukan pengamatan langsung ke lokasi rumah seken yang di jual, bila minat meningkat maka bisa langsung bertanya ke pemiliknya. Lakukan kumpulkan data beberapa rumah bekas pakai , cari harga terbaik, lokasi terbaik baru lakukan penawaran.

4. Lakukan survey secara mendalam dan ngak cukup sekali.
Membeli rumah bekas tidak sperti menempati kontrakan yang hanya sementara, jadi melakukan survey tidak hanya cukup sekali, sangat di sarankan lakukan suvey minimal 3 kali sampai terus menimbang baik buruknya dari rumah second yang akan di jual, periksa secara lbih terperinci dari berbagai komponen dan fitur rumah tsb, bila sudah 100% cocok baru kemudian melakukan penawaran lebih lanjut.

5. Kroscek sertifikat dan legalitas dokumen rumah bekas yang mau di jual.
Langkah ini segera anda lakukan bila anda merasa cocok dengan rumah second yang hendak anda beli, periksa secara teliti semua dokuman dan surat legalitas rumah tersebut yang meliputi:

  • Cek sertifikat hak milik atau hak guna bangunan.
  • Cek apakah rumah sengketa atau bukan.
  • Cek PBB terakhir sudah di di bayar atau nunggak.
  • Cek history pembayaran pajak bumi dan bangunan apakah ada tunggakan sebelum tahun terkakhir.

6. Langkah terakhir setelah deal masalah harga.
Ketika anda dan penjual rumah bekas sudah sepakat dengan harga jual belinya, maka jangan terburu buru melakukan pembayaran lunas, ada beberapa pertimbangan dan kesepatkan yang harus anda lakukan agar tidak terjebak atau tertipu yaitu:

  • Lakukan pemeriksaan legalitas sertifikat ke BPN.
  • Korscek apakah anda tunggakan PBB.
  • Buat kesepatkan masalah biaya balik nama rumah dan PBB, pajak penjual dan pembeli dan biaya biaya lainnya.
  • Buat perjanjian komitmen pada penjual bahwa akan membantu mempermudah proses balik nama.

Penting….

Sangat di sarankan ketika deal, untuk segera melakukan balik nama, agar aman lakukan pelunasan saat penjual melakukan tanda tangan akte jual beli, agar lebih aman dan menentramkan. Akan lebih baik anda konsultasi juga dengan notaris untuk memperolah masukan yang lebih baik karena notaris sudah sangat berpengalaman dalam hal jual beli rumah dan properti.

Demikian info tips PENTING sebelum membeli rumah bekas agar tak tertipu, strategi ini sangat krusian di lakukan untuk meminimalisir konflik dan hal mengecewakan pasca jual beli rumah bekas ( second ), intinya teliti dan kroscek secara mendalam.
Salam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jasa Jual Rumah Tanah Properti dot com Frontier Theme
You might also likeclose